Cara Pasang


Memasang kelambu bukanlah hal yang sulit. Saat pertama kali anda menerima produk kami, kelambu terbungkus rapi dalam sebuah tas kemasan seperti gambar 1 di bawah ini.

Gambar 1.

Dalam kemasan tersebut terdapat kelambu, kerangka bambu, dan satu set alat bantu pasang yang terdiri dari tali nylon, kait-S, baut kait, dan fischer (gambar 2).

Gambar 2.

Urai kelambu, pada bagian atas-dalam terdapat saku-saku mungil untuk menyelipkan kerangka bambu. Kerangka bambu terdiri dari delapan bilah, pisahkan masing-masing bilah dan selipkan ke dalam saku-saku kecil tadi. Jika terpasang dengan benar (yang mana kemungkinan salahnya sangat kecil :P), maka anda akan mendapati bagian atas-dalam kelambu anda seperti gambar 3.

Gambar 3.

Selanjutnya anda siap menggantung kelambu pada plafon. Siapkan baut kait yang bentuknya seperti pada gambar 4. Mohon perhatikan material plafon anda !.

Gambar 4.

Jika material plafon anda terbuat dari asbestos tipis, maka sebaiknya baut kait ini dipasang pada tulang kayu plafon. Jika plafon anda terbuat dari papan dupleks atau tripleks, baut kait bisa langsung dipasang pada material tersebut. Sedangkan jika plafon anda terbuat dari coran semen atau gipsum dengan ketebalan di atas 1 cm, sebaiknya titik pemasangan baut kait ini dibor terlebih dahulu dengan diameter lubang yang sesuai dengan fischer (rumah baut) yang sudah disertakan bersama baut kait. Jika baut kait sudah terpasang, langkah selanjutnya mempersiapkan kelambu untuk digantungkan.

Ambil tali nylon dan ikatkan pada ring yang terdapat di bagian atas-luar kelambu seperti pada gambar 5.

Gambar 5.

Ikatkan ujung tali nylon yang satunya lagi ke kait-S (lihat gambar 6). Perlu diperhatikan bahwa panjang tali nylon disesuaikan dengan ketinggian plafon anda. Tinggi jatuh bahan kelambu +/- 2,5 meter, berarti jika tinggi plafon anda (misalnya) 3 meter maka panjang tali nylon yang digunakan adalah +/- 0,5 meter.

Gambar 6.

Sampai sini, kelambu sudah siap digantungkan. Gantungkan kait-S ke baut kait yang sudah anda pasang sebelumnya di plafon seperti gambar 7 berikut ini.

Gambar 7.

Selamat !!!, kelambu anda sudah siap digunakan. Selamat menikmati tidur sehat tanpa nyamuk dan polusi udara, juga selamat menikmati suasana kamar yang lebih indah dengan Kelambu Cantik.. :)